Jika Anda mencari bentuk latihan ringan yang terasa hebat dan dapat membantu Anda mengencangkan tubuh, tidak perlu mencari yang lain selain matras yoga.

Apa Sebenarnya Yoga itu?

Yoga adalah kata Sansekerta yang berarti “penyatuan.” Bentuk gerakan yang lembut dan berdampak rendah ini dimulai lebih dari 3.000 tahun yang lalu di India sebagai cara untuk mempromosikan penyatuan pikiran, tubuh, dan jiwa. Latihan ini menggabungkan postur fisik yang disebutasana, denganlatihan pernapasan(pranayama), danmeditasi (dhyana).

Yoga dianggap sebagai praktik bukan agama dan siapa pun dapat memilih untuk mempraktikkannya tanpa mengorbankan keyakinan agama atau spiritual individu. Banyak orang mengasosiasikan yoga dengan gerakan seperti pretzel yang dilakukan oleh manusia karet, tetapi tidak ada yang lebih jauh dari kebenaran. Ada banyak gaya yoga yang berbeda dan latihan ini tersedia bahkan untuk tubuh yang paling kaku dan tidak fleksibel.

Yoga Sebagai Bentuk Latihan

Apakah Anda merangkul aspek pernapasan dan mediasi yoga atau tidak, postur fisik adalah bentuk latihan yang sangat baik. Gerakan lembut dan berdampak rendah menargetkan setiap kelompok otot di tubuh. Kemungkinan Anda akan memulai yoga dengan fokus pada postur fisik, tetapi pada akhirnya Anda akan mendapati diri Anda memperhatikan napas Anda dan berusaha untuk menenangkan pikiran Anda, yang keduanya hanya bermanfaat bagi Anda.

Ada banyak jenis yoga yang berbeda, jadi Anda harus dapat menemukan satu yang sesuai dengan tujuan dan tingkat kebugaran Anda:

Baca Juga:  Hal yang Perlu Diketahui untuk Terhindar dari Stroke

Yoga Ashtanga: Yoga Ashtanga adalah bentuk yoga yang bersemangat dan bergerak cepat yang dirancang untuk membangun fleksibilitas, kekuatan, konsentrasi, dan stamina. Serangkaian postur yang telah ditentukan sebelumnya dilakukan dalam sinkronisitas dengan napas. Ashtanga adalah latihan yang sangat atletis berharap untuk berkeringat!

Iyengar Yoga: Iyengar yoga dirancang untuk membangun kekuatan dan kelenturan. Latihan ini berfokus pada penyelarasan yang tepat. Praktisi yoga Iyengar menggunakan alat peraga seperti selimut, tali pengikat, tikar, balok, dan kursi untuk mendukung keselarasan. Kelas Iyengar lembut, tetapi menantang berharap untuk menahan pose untuk waktu yang lama, seperti satu menit atau lebih.

Yoga Anusara: Anusara adalah bentuk yoga yang lebih baru, dibuat pada tahun 1997, yang menggabungkan prinsipprinsip keselarasan yang ketat dengan semangat yang menyenangkan. Salah satu tujuan utama saat mengikuti kelas Anusara adalah membuka hati.

Yoga Restoratif: Yogarestoratif adalah bentuk yoga yang sangat santai yang dirancang untuk membantu otototot rileks sepenuhnya. Berharap untuk menghabiskan waktu lama dalam pose berbaring yang didukung oleh guling dan balok https://www.tarverforsenate.com. Yoga restoratif adalah bentukperegangan pasif

Bikram Yoga: Bikram yoga sering disebut sebagai “yoga panas.” Bikram yoga terdiri dari serangkaian 26 postur yang dipraktikkan masingmasing dua kali di ruangan yang dipanaskan hingga 95 100 derajat Fahrenheit. Latihan ini berfokus pada detoksifikasi dan membangun stamina. Bikram yoga bukan untuk orang yang lemah hati berharap berkeringat…banyak.

Baca Juga:  Penyakit Yang Terkait Dengan Penyakit Jantung Koroner

Vinyasa Yoga/Power Yoga: Vinyasa yoga dan power yoga adalah jenis yoga Ashtanga yang lebih encer. Pose terkait dengan napas dan dilakukan dalam urutan yang mengalir. Latihan ini membangun kekuatan dan stamina dan bisa menjadi latihan aerobik yang intens.

Manfaat Yoga

Yoga adalah bentuk gerakan yang lembut dan berdampak rendah yang telah terbukti mengurangi stres dan meningkatkan kualitas hidup. Ini dapat meningkatkan fleksibilitas, kekuatan, keseimbangan, dan stamina. Bahkan telah terbukti meningkatkan kejernihan mental, meningkatkan relaksasi, dan membantu tidur.

Banyak orang mendekati yoga sebagai latihan fisik dan memang demikian tetapi ini juga merupakan kesempatan untuk bernapas dan menenangkan pikiran. Ini seperti meditasi bergerak. Kebanyakan orang menemukan diri mereka lebih santai dan damai sebagai hasil dari latihan.

Anda tidak perlu melantunkan atau bermeditasi untuk berlatih yoga. Yang Anda butuhkan hanyalah tikar, pakaian yang nyaman, dan pikiran yang terbuka. Instruktur yoga yang berkualifikasi akan membantu memandu Anda melalui latihan yang tepat untuk tubuh Anda. Kelas pertama mungkin tampak menakutkan, tetapi kami menavigasi yoga dengan cara yang sama seperti kami menavigasi kehidupan satu napas pada satu waktu. Kemungkinannya adalah setelah kelas pertama itu, Anda akan ketagihan.