Karena musim panas berakhir dalam beberapa minggu, kami menduga Anda pasti ingin memperbaiki efek apa pun pada kulit yang rusak akibat sinar matahari, berjerawat, atau dipenuhi garis untuk menampilkan kulit yang sempurna, lebih segar, dan lebih cerah. Solusinya; kulit kimia. Salah satu perawatan yang populer dalam beberapa tahun terakhir adalah pengelupasan asam glikolat. Kami akan mengungkapkan semua yang perlu Anda ketahui tentang asam glikolat dan cara terbaik untuk menggunakannya.

1. Apa itu Glycolic Acid Peel?

Glycolic Acid Peel adalah perawatan pengelupasan kimiawi asam alfa-hidroksi (AHA). Ini adalah cawan suci dalam formulasi pengelupasan kimia dan merupakan pilihan utama bagi banyak ahli kecantikan profesional. Ini secara efektif mengelupas di permukaan kulit, memperlihatkan kulit segar dan lebih cerah. Dalam konsentrasi yang lebih tinggi, asam glikolat bahkan dapat memperbaiki tampilan kerutan yang lebih dalam.

2. Manfaat Glycolic Acid Peel

Glycolic Acid Peel membantu merangsang produksi kolagen alami, sekaligus mengurangi munculnya garis-garis halus dan kerutan dari waktu ke waktu.

  • Mengurangi hiperpigmentasi yang dapat terjadi akibat lonjakan hormon yang terjadi selama kehamilan, yang disebut chloasma
  • Menembus jauh ke dalam kulit untuk mereformasi tekstur dan kusam
  • Menghaluskan garis-garis halus dan kerutan
  • Menambahkan kilau dan kilau pada kulit
  • Meringankan perubahan warna matahari dan bintik-bintik penuaan
  • Membantu mengatasi komedo, komedo putih, dan jerawat dengan menjaga pori-pori bersih dari kulit lama yang cenderung menyumbatnya dan menyebabkan masalah
  • Ini membuat kulit tampak segar, cerah, dan halus
Baca Juga:  Persiapan Perawatan Kulit untuk Kecantikan Maksimal

3. Cara Menggunakan Glycolic Acid Peel

Sebelum memulai pengelupasan asam glikolat, hindari semua bentuk pengelupasan kulit, baik dari penggunaan di rumah dan / atau di spa atau kantor dokter kulit. Sebaiknya periksa dan lihat apakah produk perawatan kulit Anda mengandung AHA, BHA, PHA, dan tumbuhan tertentu karena bahan-bahan ini memiliki sifat pengelupasan. Oleh karena itu, Anda harus menghindarinya selama beberapa hari sebelum pengelupasan asam glikolat.

4. Efek Samping

Seperti semua asam eksfoliasi, umumnya mengalami kemerahan, kekeringan, dan pengelupasan. Kulit Anda bahkan mungkin terasa kencang. Hindari menggunakan produk atau perangkat pengelupasan kulit. Asam glikolat dapat meningkatkan kepekaan kulit Anda terhadap sinar UV, jadi kenakan topi, tetap berada di tempat teduh, dan seperti biasa, gunakan tabir surya di sela-sela perawatan.

Jangan pernah memesan Glycolic Acid Peel atau menggunakan produk pengelupasan kimiawi glikolat di rumah secara berurutan. (Artinya pada hari-hari berturut-turut) Lebih banyak tidak lebih baik dalam hal pengelupasan asam. Pengelupasan yang terlalu banyak dapat merusak stratum korneum yang menyebabkan lebih banyak kepekaan, iritasi, dan bahkan pembengkakan yang secara prematur menua kulit dari waktu ke waktu.