Saat bepergian ke Yordania, perlu untuk membuat daftar apa yang ingin Anda lihat. Alasannya adalah banyaknya konten yang ditawarkan Yordania dan waktu tidak pernah ada di pihak Anda. Ada saat-saat ketika kita ingin waktu untuk diam dan menunggu sedikit untuk menyerap semua kebaikan di sekitar kita dan justru saat itulah yang membuat negara Timur Tengah ini.

Masing-masing dari kita pasti sedang melihat gambar Tujuh Keajaiban Dunia Baru terutama karena “keajaiban” ini kadang-kadang memiliki keindahan yang tidak dapat dipahami. Salah satu tempat seperti itu adalah kota Petra yang menakjubkan, keajaiban dunia yang baru. Petra yang diterjemahkan berarti “batu karang” yang dapat dimengerti ketika Anda tahu bahwa seluruh kota benar-benar diukir menjadi batu. Tempat-tempat ajaib itu hanya dapat dicapai dengan jalur gunung yang sempit atau jurang berbatu, yang mencapai ketinggian 200 meter.

Namun, jalan “bergelombang” seperti itu sepadan dengan usaha karena apa yang menanti Anda menurut beberapa tempat paling indah di dunia. Meskipun dahulu kala adalah kota perdagangan yang penting, pada abad ketujuh, penduduk terakhir meninggalkan kota sehingga kita dapat mengatakan bahwa itu adalah “yang hilang”. Kemudian, orang percaya bahwa itu ada, tetapi tidak tahu persis di mana itu, sampai peneliti Swiss tidak mengungkapkan kota ini diukir di batu dan ia segera memasukkan daftar manfaat terbesar umat manusia.

Daya tarik dengan kemungkinan membangun kota di atas batu menuntun pengunjung. Salah satu bangunan terpenting adalah Kantor Perbendaharaan Khazne al-Firaun. Bangunan arsitektur yang indah dibangun, lebih tepatnya, diukir pada abad pertama SM, sementara beberapa masih tetap di abad kedua pada masa pemerintahan Hadrian. Anda dapat mengenali pengaruh besar budaya Romawi dan kota amfiteater Romawi yang berisi 5.000 tempat. Selain itu, kota ini memiliki banyak makam dan biara yang bangkit dengan keindahan dan fungsinya sebagai karya pematung seni, bukan bangunan fungsional.

Yordania Adalah Negara yang Menakjubkan

Meskipun kita dapat menulis banyak tentang Petra, Yordania menawarkan tempat lain yang tak kalah menarik – gurun Wadi Rum. Sebagian besar memikirkan gurun mengingat panas, kurangnya air dan hamparan pasir yang membosankan. Gurun ini tidak lain dari itu. Rentang warna menakjubkan berubah tergantung pada posisi matahari, pengalaman yang tidak pernah bisa dilupakan. Selain itu, di gurun, Anda dapat mengalami salah satu matahari terbenam dan fajar yang paling indah. Setelah pengalaman ini, mungkin tidak akan pernah lagi Anda tidak akan melihat dengan cara yang sama dengan alam di sekitar Anda.

Mungkin akan sangat menyenangkan untuk menceritakan kisah ini kepada teman-teman Anda bagaimana Anda tetap berada di titik terendah di dunia. Tentu saja, itu adalah Laut Mati yang terletak 394 meter di bawah permukaan laut. Selain itu, konsentrasi garam sedemikian rupa sehingga tidak mungkin tenggelam. Meskipun rasanya bukan air yang paling sempurna, berenang di dalamnya tentu saja, dan menyembuhkan lumpur dapat membantu menguras semua energi buruk dari tubuh Anda.

Namun setidaknya kesan yang sama Anda bisa mendapatkan pemandangan dari Gunung Nebo. Puncak gunung itu adalah tempat di mana Musa melihat Tanah Perjanjian dan karenanya, bagian dari sungai Yordan itu, tempat paling suci di negeri itu. Gunung ini memungkinkan untuk menikmati pemandangan Laut Mati, Yerusalem dan Sungai Yordan.

Pada akhirnya, harus ada beberapa baris tentang ibu kota Yordania, Amman. Kita dapat mengatakan bahwa dia adalah kebalikan dari semua yang dijelaskan sebelumnya. Kota ini digambarkan sebagai pusat modern yang tidak kalah dengan pusat-pusat barat terkemuka. Meski begitu, kita berada di Timur Tengah sehingga Amman terdiri dari dua bagian yang sama sekali berbeda. Bagian timur Islam, bisa kita katakan dan konservatif.

Di sini Anda dapat mempelajari kehidupan penduduk Yordania tradisional dan memahami bagaimana itu berbeda dari kehidupan kita sehari-hari. Bagian barat modern, penuh dengan kafe, galeri dan memberikan gambaran lain penduduk ibukota Yordania. Tetapi Anda tidak dapat sepenuhnya merasakan dan memasuki kehidupan orang Yordania jika Anda belum mengunjungi kedua bagian kota dan mengalami semua daya tariknya.