Cara Anda berpakaian memiliki dampak besar pada Anda dan orang-orang di sekitar menganggap Anda. Pakaian dapat memengaruhi suasana hati, kepercayaan diri, dan harga diri Anda. Ini juga merupakan salah satu faktor penentu tentang bagaimana orang pada awalnya melihat. Berikut 7 tips fashion pria yang harus diketahui setiap pria.

Kebanyakan orang dapat secara otomatis menghasilkan ide atau kesan pertama tentang siapa Anda hanya dengan melihat bagaimana Anda menampilkan diri di depan mereka, tanpa mengetahui dan berbicara dengan Anda. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang yang menarik lebih percaya diri, sangat ramah, lebih bahagia dan merasa lebih sukses dibandingkan dengan orang yang tidak menarik.

Bayangkan saja jika Anda pergi ke acara penting, kencan atau wawancara kerja, atau bahkan hanya pergi ke taman untuk jalan-jalan, Anda berpakaian bagus. Agar sederhana, Anda ingin terlihat oleh orang-orang. Mengetahui cara berpakaian dengan percaya diri sangat penting bagi pria untuk terlihat baik, merasa lebih baik, dan melakukan yang terbaik. Guys, berikut adalah beberapa tips dan gaya berguna yang dapat Anda pertimbangkan untuk memiliki tampilan yang layak dan rapi.

1. Fit adalah yang terbaik

Setelan yang pas bisa membuat penampilan menyanjung dengan pria yang memakainya. Kenakan bersama dengan baju Anda, dan pastikan itu tidak terlalu ketat atau longgar. Cari kemeja yang cocok untuk Anda. Ketika sampai pada kesesuaian yang sempurna, pelipit bahu harus diistirahatkan dengan baik di bagian atas bahu Anda. Perlu diingat bahwa kain kemeja tidak boleh terlalu ketat untuk tidak menekan Anda atau terlalu longgar untuk membuat Anda terlihat seperti gantungan baju.

Lengan baju Anda juga harus cukup kencang sehingga tidak akan meluncur ke bawah pergelangan tangan Anda sambil tetap memungkinkan Anda untuk bergerak dengan nyaman. Sangat mudah untuk menentukan kemeja kaku yang baik melalui aturan praktis. Dua jari harus cukup pas di bawah kerah sambil memberi Anda ruang yang cukup dan ketika Anda memasukkan baju Anda, itu seharusnya tidak terasa kencang ketika Anda menggerakkan lengan atau membungkuk. Kemeja terbaik pas untuk Anda dengan nyaman di sekitar tubuh atau pinggang Anda, di bawah ketiak, bahu, dada dan harus cukup panjang untuk memberi Anda berbagai gerakan.

2. Mencocokkan Warna

Sabuk, jam tangan, dan sepatu Anda harus serasi dengan warna. Meskipun ini adalah salah satu aturan gaya klasik yang lama, tetap saja boleh menerapkan praktik ini. Kombinasi warna sepatu dan ikat pinggang Anda akan memengaruhi penampilan Anda secara keseluruhan juga jam tangan Anda. Itu membuat penampilan Anda menjadi lebih teratur dan dipoles seperti Anda secara sadar memilih pakaian yang Anda kenakan.

3. Sepasang Sepatu Sempurna

Pilihan sepatu yang salah, tidak peduli seberapa bersih dan halusnya dapat merusak pakaian Anda. Selalu ingat bahwa pakaian Anda dan warna yang Anda pilih untuk sepatu harus selalu saling melengkapi. Idealnya, menemukan warna yang tepat untuk sepasang sepatu formal yang cocok dengan jas Anda bisa menjadi rumit pada awalnya. Namun, setelah Anda mempelajari kombinasi warna yang tepat untuk pakaian Anda, akan lebih mudah bagi Anda untuk bereksperimen dan membuat pilihan kreatif Anda sendiri.

Ada tiga warna utama sepatu yang memengaruhi suasana busana Anda secara keseluruhan. Warna sepatu kulit coklat lebih fleksibel dan rileks, hitam sebagai lebih formal, dan oxblood atau burgundy sebagai warna lebih kreatif dan lucu.

Which you could carefully pair with these colors of suits:

  • Black
  • Brown
  • Charcoal Gray
  • Navy blue
  • Light or Medium-gray

Perlu diingat bahwa tidak semua warna pakaian ini kompatibel dengan warna sepatu apa pun. Mari kita mulai dengan warna hitam. Setelan berwarna hitam adalah bagian klasik, dan hanya sepasang sepatu hitam yang kompatibel dengannya, warna lain apa pun akan membuat penampilan Anda lebih kasual. Jas coklat kompatibel dengan sepatu oxblood atau burgundy dan berwarna cokelat, tetapi Anda harus menghindari warna hitam. Yang terbaik untuk Anda adalah jika sepatu Anda memiliki warna yang lebih gelap dari pada setelan Anda karena jika itu identik, itu akan membuat penampilan Anda sedikit aneh.

Setelan berwarna abu-abu arang paling baik jika dipasangkan dengan sepatu bidang hitam. Namun, jika Anda ingin tampilan yang berkelas, burgundy yang dalam juga bisa melakukan pekerjaan yang sangat baik untuk pakaian Anda secara keseluruhan. Coklat adalah satu-satunya warna yang harus Anda hindari dengan yang satu ini karena sepatu kulit cokelat tidak cocok dengan warna setelan Anda. Di sisi lain, jas biru tua bisa cocok dengan salah satu dari tiga warna sepatu utama ini. Itu karena ketiga warna ini dapat berbaur dengan baik dengan warna biru tanpa memiliki tampilan yang mengganggu.

Dan terakhir, setelan abu-abu muda atau sedang kurang formal dibandingkan dengan biru tua, dan Anda juga dapat memasangkannya secara efektif dengan ketiga warna dasar ini, tetapi sepatu hitam polos akan menjadi pilihan terbaik untuk setelan Anda. Ada banyak pilihan sepatu untuk Anda, jadi lanjutkan dan kenakan jas Anda dengan sempurna.

4. Jaga Gaya Anda Tetap Sederhana

Rasa menjaga gaya Anda minimal tidak berarti bahwa Anda harus tetap mengenakan pakaian polos dan membosankan. Esensi utama dari itu adalah agar Anda tidak terlalu mengevaluasi hal-hal. Lebih baik bagi Anda untuk hanya memiliki 1 hingga 2 potong perhiasan, mengenakan lebih banyak akan membuat pakaian Anda terlalu banyak ditarik. Dengan demikian, Anda tidak perlu berlebihan gaya Anda. Sebagai gantinya, Anda harus menjaga gaya Anda tetap bersih dan sederhana sambil memungkinkan Anda mempertahankan hal-hal atau gaya yang membuat Anda unik.

5. Tees dengan logo Besar

Ketika Anda mengenakan beberapa tee dengan logo besar yang tercetak di atasnya, Anda mengambil risiko terlihat seperti promotor merek itu atau semacamnya. Alih-alih mengenakan jenis kemeja itu, Anda dapat mencoba beberapa pilihan tee klasik atau artistik.

6. Tren Bukan untuk Anda Sepanjang Waktu

Kita semua ingin mengetahui apa yang baru, tetapi berhati-hatilah dengan tren fesyen ini. Dalam beberapa kasus, banyak orang cenderung membeli sesuatu karena itu “dalam” tanpa berpikir bahwa tren Fashion ini berjalan dengan gaya “datang dan pergi” dan akhirnya membuang-buang uang dengan banyak pakaian yang tidak mereka kenakan. Yang terbaik bagi Anda untuk tetap dengan lemari pakaian pilihan Anda sendiri dan belajar untuk membuat sentuhan tambahan di dalamnya dengan beberapa gaya busana baru.

7. Eksperimen Gaya

Menambahkan beberapa bumbu ke gaya Anda juga bukan ide yang buruk. Dengan keluar dari zona nyaman Anda, Anda dapat mencoba dan mempelajari cara-cara baru untuk menata diri sendiri. Bermainlah dengan Fashion dan jangan takut berdandan seperti yang Anda inginkan. Terkadang Anda membuat kesalahan, tetapi tetap positif, dan hidup harus terus berjalan. Ada banyak pria di luar sana yang tidak menyadari hal ini.

Bawa Pulang

Nilai inti dari gaya dan Fashion adalah perasaan yang baik yang dapat ditawarkan kepada diri Anda sendiri dan kepercayaan diri untuk menunjukkan siapa Anda sebenarnya. Gaya dan pakaian Anda harus menekankan kepribadian Anda yang baik. Dengan memilih pakaian terbaik dengan hati-hati dan mengenakannya dengan benar, seorang lelaki yang khas dapat terlihat dalam perspektif orang-orang di sekitarnya.