Bagi siapa pun yang mengunjungi Asia untuk pertama kalinya maka Bangkok akan menjadi tempat yang tepat untuk memulai. Di sini Anda akan menemukan perpaduan yang bagus untuk dilihat dan dilakukan, dari kuil, pasar terapung, suasana pesta yang luar biasa, pengalaman bersantap yang unik, dan banyak lagi. Berikut adalah beberapa hal terbaik untuk dilihat dan dilakukan selama kunjungan Anda ke Bangkok.

1. Wat Suthat

Kuil Budha yang memukau di Bangkok ini adalah salah satu kuil favorit saya dan harus menjadi yang teratas dalam daftar hal-hal yang Anda lihat. Wat Suthat terdiri dari sebuah kuil besar di tengah yang memiliki di dalam Buddha Phra Sri Sakayamunee yang indah. Sekitar candi adalah halaman besar dan di sekelilingnya terdapat sejumlah besar patung Buddha yang melapisi dinding.

2. Giant Swing

Di depan Wat Suthat ada Giant Swing yang merupakan struktur keagamaan terkenal yang dibangun pada tahun 1784. Struktur ini setinggi 21 meter dan di masa lalu digunakan sebagai upacara keagamaan Brahman oleh para pendeta yang biasa mengayunkan struktur itu untuk memberi penghormatan kepada para Dewa Siwa. Karena kecelakaan ini tidak lagi terjadi.

3. Sheraton Grande Sukhumvit

Untuk pengalaman yang sangat unik, pergilah ke Sheraton Grande Sukhumvit di Bangkok. Di sini Anda akan memiliki kesempatan untuk makan malam dalam gelap yang melibatkan duduk dalam gelap gulita dan dilayani oleh orang-orang dengan gangguan penglihatan. Menu umumnya diatur dan jika Anda memiliki alergi atau tidak makan makanan tertentu, maka restoran dapat menyajikan / menyesuaikan sesuai.

4. Wat Arun

Wat Arun atau Kuil Fajar adalah kuil Budha kuno yang terletak di sepanjang Sungai Chao Phraya di pusat Bangkok. Kuil ini telah ada sejak abad ke-17 dan terdiri dari menara utama yang indah (prang) di tengah dan kemudian 4 paku di setiap sudut. Cabang tengah ini sekitar 79 meter dan memiliki kaca berwarna yang indah dan porselen Cina yang menghiasinya.

Wat Arun adalah sesuatu yang ingin saya dapatkan selama kunjungan saya dan salah satu sudut pandang terbaik adalah dari bar atap Sala Rattanakosin yang berada di seberang sungai. Anda dapat menginap di hotel ini sebagai tamu atau mengunjungi restoran atau bar atap.

5. Wat Pho dan Reclining Buda

Wat Pho adalah kompleks candi besar di selatan Grand Palace dan merupakan lokasi Budha Berbaring. Ini adalah patung Budha emas sepanjang 46 meter yang menakjubkan dan terletak di sisinya dan merupakan salah satu Buddha paling indah yang pernah saya lihat. Kompleks ini cukup besar dan memiliki kuil-kuil lain, serta menara Prang, Stupa, patung Buddha, sekolah Medis dan Pijat dan akomodasi untuk para biksu. Saya menemukan Wat Pho sangat mengesankan dan Anda dapat dengan mudah menghabiskan beberapa jam menjelajahi.

6. Grand Palace

Grand Palace adalah salah satu objek wisata Thailands dan landmark paling penting. Istana ini didirikan pada 1782 dan memiliki berbagai bagian termasuk Kuil Buddha Zamrud (Wat Phra Kaew). Ini adalah monumen Buddha Thailands yang paling terkenal dan sakral dan terbuat dari batu giok yang sempurna dan dikelilingi oleh ornamen dan dekorasi emas.

Kompleks Grand Palace juga mencakup kamar takhta, kantor pemerintahan, dan berbagai museum. Meskipun istana tidak lagi digunakan sebagai tempat tinggal kerajaan sejak tahun 1925, istana ini terkadang digunakan untuk acara dan upacara kerajaan.

Ketika membeli tiket untuk masuk, Anda mendapatkan akses ke berbagai area termasuk Wat Phra Kaew, Museum Tekstil Queen Sirikit, Dekorasi Kerajaan Thailand, Paviliun Koin dan beberapa hal lainnya. Saat berkunjung, pastikan Anda berpakaian dengan benar, jadi jangan rok pendek, pakaian ketat, sandal, dan atasan tanpa lengan.

7. Pesta di Sepanjang Jalan Khao San

Jalan Khao San terkenal sebagai tempat untuk pergi untuk backpacker dan juga untuk pesta. Di sekitar area ini, Anda akan menemukan tumpukan hostel dan bar yang bagus untuk dikunjungi di malam hari. Jika Anda bepergian sendirian dan cukup muda maka saya akan merekomendasikan tinggal di daerah ini.

8. Wat Saket (Gunung Emas)

Wat Saket juga dikenal sebagai Gunung Emas adalah sesuatu yang sangat saya rekomendasikan saat Anda berada di Bangkok. Anda perlahan-lahan menaiki jalan setapak ke kuil dan di paling atas ada chedi emas yang besar dan indah (lihat di bawah). Dari Golden Mount, Anda juga bisa mendapatkan pemandangan indah ke daerah sekitarnya.

9. Pasar Terapung Damnoen Saduak

Sedikit keluar dari kota dan perjalanan sehari yang menyenangkan adalah mengunjungi Pasar Terapung Damnoen Saduak. Banyak hostel dan hotel yang dapat mengaturnya untuk Anda. Jika tidak mengunjungi agen perjalanan lokal.

10. Wat Ratchanatdaram

Kompleks candi yang indah ini sangat dekat dengan Gunung Emas. Ini terdiri dari struktur setinggi 36 meter dengan 37 menara logam di 3 tingkat. Itu juga disebut sebagai benteng logam. Dari atas, Anda mendapatkan tampilan yang cukup bagus seperti yang terlihat di bawah ini. Dekat dengan kuil adalah taman-taman indah yang juga bagus untuk berjalan-jalan.

11. Baiyoke Tower II

Salah satu menara tertinggi Thailands adalah Baiyoke Tower II dan bangunan ini memiliki dua dek observasi di lantai 77 dan 84. Sudut pandang yang lebih tinggi adalah udara terbuka sedangkan sudut pandang yang lebih rendah adalah melalui kaca. Dek observasi atas cukup menyenangkan ketika Anda berdiri di atas platform yang berputar reyot yang perlahan-lahan bergerak di sekitar menara ini memberi pengunjung pemandangan 360 kota.

12. Rumah Jim Thompson

Jim Thompson adalah pedagang sutra terkenal yang berasal dari Amerika Serikat. Ketika mengunjungi Thailand ia jatuh cinta dengan negara itu dan kemudian tinggal di sana untuk bagian akhir hidupnya.

Sebagian alasan Jim Thompson terkenal adalah karena ia membantu membangun industri Sutera di Thailand. Dia memperkenalkan inovasi dan standar, yang membantu memasarkan produk ke industri mode di Eropa dan Amerika Serikat. Selama waktu ini yang penting baginya, adalah bahwa pekerjaan yang dia lakukan akan membantu Thailand dan rakyat. Akibatnya, itu menciptakan pasar kompetitif untuk sutra dan pekerjaan bagi orang-orang di negara ini.

Sayangnya, di tahun-tahun berikutnya dia menghilang ketika dalam perjalanan ke Malaysia pada tahun 1967. Rumahnya sekarang menjadi kenangan yang baik tentang apa yang dia raih untuk Thailand.

Saat mengunjungi rumah, Anda harus mengikuti tur wajib yang menunjukkan area utama rumah. Sayangnya, Anda tidak dapat mengambil gambar sebagian besar interiornya, tetapi desain dan dekorasinya indah dan pasti layak dilihat jika Anda berada di Bangkok.