Thailand adalah tujuan yang terus tumbuh dalam popularitas dan memang demikian, karena ia datang dengan kota-kota energik, pantai yang menakjubkan dan sejumlah besar pengalaman fantastis. Di utara, Anda akan menemukan kota, kampung, dan komunitas terpencil, yang banyak di antaranya menawarkan pengalaman wisata yang fantastis. Sementara di Thailand selatan memiliki berbagai pulau yang dapat menjadi sempurna bagi mereka setelah perjalanan yang lebih santai. Negara ini juga memiliki koneksi hebat dan sering kali dapat diterbangkan untuk mengarahkan dari kota-kota besar. Beberapa negara tidak memerlukan visa untuk masa tinggal singkat hingga 30 hari tetapi periksa apa yang berlaku untuk Anda sebelum mengunjungi.

Ingin tahu di mana Anda harus mengunjungi? Berikut adalah beberapa tempat terbaik di Thailand yang wajib Anda kunjungi, seperti untuk yang setelah istirahat kota, untuk belajar lebih banyak tentang sejarah dan budaya Thailand, dan bagi mereka yang setelah liburan pantai yang lebih santai.

1. Bangkok

Bangkok, ibukota Thailand, bagi banyak orang merupakan titik awal yang bagus ketika mengunjungi negara itu. Kota ini terkenal dengan kehidupan malamnya, pasar, kuil-kuil yang indah, dan situs bersejarah. Seperti Grand Palace yang mengesankan yang merupakan rumah bagi Emerald Buddha Thailand yang berharga. Di seluruh Bangkok Anda juga akan menemukan pasar, makanan jalanan, dan berbagai hal untuk dilihat dan dilakukan, melayani semua jenis wisatawan.

Berkeliling kota cukup mudah menggunakan metro MRT, taksi, atau tuk-tuk, meskipun Anda harus merencanakan banyak waktu pada hari penerbangan keberangkatan Anda jika terjadi lalu lintas.

2. Phuket

Phuket berada di sepanjang pantai barat daya negara itu dan menawarkan kepada pelancong lebih dari 30 pantai pasir putih yang indah serta banyak resor mewah. Salah satu yang paling populer adalah Patong, kota resor pantai yang memungkinkan Anda untuk bersantai di bawah sinar matahari di siang hari kemudian menjelajah ke salah satu dari ratusan bar, restoran, dan klub malam di malam hari.

Di Phuket Anda dapat memilih untuk tinggal di Kota Phuket yang merupakan ibu kota provinsi Phuket. Itu membuat persinggahan yang bagus untuk menjelajahi kota, melihat fasad berwarna-warni di sepanjang Thalang Road, sebelum menuju ke Kepulauan seperti Ko Phi Phi yang disebutkan di bawah.

3. Ko phi phi

Kepulauan Ko Phi Phi adalah kumpulan pulau-pulau kecil di lepas pantai dekat Phuket. Mereka memiliki beberapa pantai yang paling indah di dunia termasuk Maya Bay yang terkenal digunakan dalam film “The Beach”.

Kepulauan ini menawarkan banyak kegiatan hebat seperti bersantai di pantai, melakukan wisata perahu, atau olahraga air termasuk menyelam, snorkeling, dan kayak. Di malam hari, hari tidak berakhir dengan tarian api, musik, dan hiburan lainnya di bar pantai.

Kepulauan Ko Phi Phi memiliki campuran akomodasi yang luar biasa untuk semua anggaran, termasuk hostel, hotel menengah hingga resor mewah yang lebih terisolasi.

4. Ko Samui

Di pantai tenggara adalah Ko Samui, pulau terbesar kedua di Thailand. Pulau ini memiliki pantai-pantai indah yang menyatu dengan laut yang mengundang bersama dengan gunung, hutan hujan, hotel-hotel mewah dan sejumlah kegiatan untuk dicoba.

Di pulau itu, Anda akan memiliki kesempatan untuk melakukan wisata perahu, mengalami Muay Thai, bersepeda gunung, menjelajahi perkebunan kelapa atau sekadar bersantai di pantai atau di kolam renang Anda.

Untuk pengalaman mewah kelas atas, pertimbangkan menginap di Vana Belle Hotel oleh The Luxury Collection.

5. Ko Phangan

Terkenal karena pesta bulan purnama Ko Phangan menarik backpacker dan penonton pesta yang sama-sama ingin mengalami salah satu pesta paling terkenal di sekitar. Ini terletak di pantai Haad Rin di selatan Pulau.

Meskipun ini adalah salah satu alasan utama wisatawan mengunjungi pulau itu, Anda juga akan menemukan banyak resor bagus dan pantai yang indah di sekitar pulau. Ini sempurna untuk mereka yang memiliki pengalaman berbeda dan lebih santai.

Sementara di sini pastikan untuk naik kapal pesiar ke Taman Laut Nasional Mu Koh Angthong yang merupakan kepulauan yang indah di mana dimungkinkan untuk naik ke titik pandang untuk pemandangan yang menakjubkan.

6. Chiang Mai

Di utara Thailand dan dekat dengan pegunungan dan perbukitan, Anda akan menemukan Chiang Mai. Populer untuk lonjakan hutan, festival lentera Yee Peng Festival, cagar alam gajah dan berbagai pengalaman luar biasa lainnya.

Dalam Chiang Mai adalah Kota Tua di mana Anda akan menemukan beberapa kuil, bar, dan parit yang dikelilingi. Di luar kota adalah salah satu kuil paling indah, Wat Phra That Doi Suthep yang dibangun pada abad ke-14. Kuil ini dibangun di atas sebuah bukit kecil dan setelah mendaki kira-kira 300 anak tangga Anda akan disuguhi halaman dan Chedi setinggi 24 m yang menakjubkan (lihat di bawah). Lahan kuil juga berfungsi sebagai sudut pandang yang bagus dan jika Anda tiba di pagi hari Anda bahkan dapat mendengar doa pagi dari para bhikkhu.

Ketika mengunjungi Chiang Mai, Anda akan menemukan berbagai pilihan akomodasi dari hostel hingga hotel-hotel mewah. Pilihan kelas menengah yang baik adalah Le Méridien Chiang Mai.

7. Chiang Rai

Chiang Rai berada di Thailand Utara dan dekat dengan perbatasan Laos dan Myanmar. Kota ini didirikan pada tahun 1962 dan merupakan ibu kota dari Dinasti Mangrai. Kuil ini terkenal dengan kuil putihnya yang ikonis Wat Rong Khun yang sebenarnya dimiliki secara pribadi dan dibangun oleh seniman Chalermchai Kositpipat menggunakan uangnya sendiri.

Kota ini juga merupakan lokasi asli Buddha Zamrud yang berharga di Thailand dan dikatakan telah ditemukan tersembunyi di sebuah chedi setelah dibelah oleh gempa bumi. Buddha Zamrud selama bertahun-tahun telah dipindahkan ke berbagai kuil lain di Thailand sebelum menetap di rumah barunya di Wat Phra Kaew di Bangkok.

8. Ayutthaya

Ayutthaya didirikan pada 1350 dan di masa lalu menjadi ibu kota Thailand. Kota ini berada di sepanjang Sungai Chao Phraya di utara Bangkok dan dapat diakses dengan kereta, bus, atau wisata di sepanjang sungai.

Reruntuhan kota tua disebut Taman Bersejarah Ayutthaya yang sekarang menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO. Ini menarik pengunjung untuk menjelajahi kuil, stupa, buddha, biara dan reruntuhannya. Salah satu kuil paling populer termasuk Wat Chaiwatthanaram yang indah yang mencakup delapan kapel berbentuk chedi yang mengelilingi platform pusat.

9. Ko Tao

Ko Tao atau Pulau Penyu adalah salah satu pulau kecil di pantai timur dan sedikit di utara Ko Phangan dan Ko Samui. Ini adalah tujuan yang populer bagi penggemar menyelam karena pulau ini menawarkan pemandangan luar biasa baik di atas maupun di bawah air, termasuk kehidupan laut yang indah dan terumbu karang.

Bagi mereka yang tidak tertarik menyelam, Anda akan menemukan pantai, yoga, sudut pandang, pertunjukan api, dan banyak lagi yang terjadi. Sesuatu yang tidak boleh dilewatkan selama kunjungan Anda adalah Pulau Nang Yuan yang menakjubkan yang tidak jauh dari Ko Tao dan perjalanan sehari yang populer dari pulau utama atau bahkan Ko Phangan dan Ko Samui.

10. Pai

Pai adalah kota kecil yang terletak di Timur Laut Thailand dan dekat dengan perbatasan Myanmar (Burma). Tempat populer dengan backpacker yang bepergian untuk pengalaman yang lebih pedesaan dan santai. Berada di sepanjang Sungai Pai adalah mungkin untuk menikmati olahraga air seperti arung jeram dan pipa. Untuk pecinta alam dan pejalan kaki, Anda akan ingin menjelajahi Pai Canyon atau menuju ke salah satu air terjun lokal seperti Air Terjun Pam bok atau Air Terjun Mo Paeng.

Ringkasan

Thailand mungkin menjadi tujuan wisata yang sempurna yang menyajikan pengalaman luar biasa untuk semua jenis orang. Karena lokasinya dan koneksi yang bagus Anda dapat dengan mudah menggabungkan ini dengan negara-negara tetangga untuk perjalanan multi-tujuan Asia. Ini bagus untuk mereka yang ingin melihat lebih banyak tentang Asia selama perjalanan mereka.