Jantung koroner merupakan sebuah penyakit yang berbahaya yang perlu diwaspadai. Karna penyakit ini bisa menyebabkan terjadinya kematian secara mendadak. Hal tersebut bisa terjadi dikarenakan oleh faktor resiko pasien yang tidak mengetahui atau tidak mau tahu mengenai ciri-ciri dan gejala penyakit jantung koroner yang selama ini di alami. Faktanya, penyakit ini kerap sekali di abaikan begitu saja oleh sebagian besar kalangan masyarakat sebab gejala penyakit ini hampir serupa dengan gejala masuk angin, sehingga yang pada akhrinya kalangan masyarakat kurang waspada akan gejala penyakit jantung koroner.

Nah, bagi Anda yang menderita penyakit jantung koroner jangan takut, dan berpikiran kalau penyakit yang Anda derita tidak dapat di sembuhkan. Yakinlah bahwa setiap penyakit pasti ada obatnya. Dan pada kesempatan kali ini, kami akan merekomendasikan pengobatan terbaik yang bisa membantu menyembuhkan penyakit jantung koroner yang di derita. Dengan pengobatan apakah itu? Yakni, dengan obat alami jantung koroner paling ampuh, yang bernama Amazon Plus dan K-Muricata. Yang dimana keduanya itu mampu mengobati penyakit jantung koroner Anda secara efektif dan aman. Tapi, sebelum membahas terlebih jauh tentang kedua obat herbal jantung koroner Amazon Plus dan K-Muricata, alangkah baiknya jika terlebih dulu kita mengulas mengenai apa pengertian dari penyakit jantung koroner itu sendiri?

Apa Itu Penyakit Jantung Koroner?

Jantung koroner merupakan sebuah penyakit yang menyerang organ jantung. Yang dimana organ jantung ini merupakan organ terpenting dalam tubuh. Organ berukuran sebesar kepalan tangan ini berfungsi untuk memompa dan mengedarkan darah keseluruh tubuh yang didalamnya terdapat oksigen. Terjadinya penyakit jantung koroner ini disebabkan oleh pembuluh darah yang rusak karena beberapa faktor resiko, seperti hipertensi, diabetes, radikal bebas yang terkandung dalam rokok, polusi, dsb.

Penumpukan kolesterol yang terjadi pada dinding pembuluh darah bagian dalam, bisa memicu terjadinya penyempitan pada pembuluh darah dan aliran darah pun menjadi tersumbat. Sehingga fungsi jantung tergganggu dikarenakan harus bekerja dengan lebih keras lagi untuk memompa darah. Seiring dengan berjalannya waktu, arteri-arteri koroner semakin sempit dan mengeras. Hal itu biasa disebut dengan aterosklerosis.

Berkurangnya pasokan darah akibat adanya penyempitan pada arteri koroner bisa menghadirkan rasa nyeri dibagian dada (gejala ini terkenal dengan istilah angina). Biasanya hal itu terjadi sehabis pasien melakukan aktifitas fisik yang berat/disaat mengalami stress. Apabila tersumbatnya arteri koroner dan sama sekali tidak bisa mengalirkan darah ke otot jantung. Maka pasien akan mengalami serangan jantung, hal itu bisa terjadi kapan saja, bahkan ketika pengidapnya dalam kondisi tidur sekalipun. Itu sangat penting menjaga kesehatan jantung agar terhindar dari penyakit ini, cara nya cukup mudah yaitu dengan obat tradisional jantung koroner yang aman bagi kesehatan.

Mengapa Bisa Terjadi Penyakit Jantung Koroner?

Penyakit jantung koroner bisa terjadi disebabkan oleh beberapa faktor resiko diantaranya:

  • Faktor genetik (keturunan).
  • Usia, sekitar usia 65 tahun ke atas lebih dari 83% orang yang meninggal akibat penyakit jantung koroner.
  • Menderita penyakit diabetes.
  • Gaya hidup yang kurang baik.
  • Jarang olahraga.
  • Mempunyai berat badan berlebih (obesitas).
  • Dampak dari kebiasaan buruk merokok.
  • Dampak dari konsumsi alkohol.
  • Memiliki tingginya kandungan lemak & kolesterol.
  • Sindrom metabolik.
  • Hipertensi (tekanan darah tinggi).
  • Penyakit ginjal akut.
  • Mengalami kelebihan lemak dibagian pinggang.

12 Ciri-Ciri Orang Yang Terserang Penyakit Jantung Koroner

  1. Adanya rasa nyeri di dada.
  2. Detak jantung yang tak beraturan.
  3. Selalu merasakan sakit di kepala.
  4. Mengalami sesak napas dan terengah-engah.
  5. Berkeringat meski tidak melakukan aktifitas apa-apa.
  6. Nafsu makan berkurang.
  7. Sering merasakan mual.
  8. Terjadi pembengkakan pada bagian pergelangan kaki dan perut.
  9. Merasakan cape walaupun tidak melakukan aktifitas yang berat.
  10. Pada kaum wanita kerap merasakan sakit dibagian tangan kanan dan lengan kiri.
  11. Pada pria rasa sakit ini kerap dirasakan pada bagian lengan kiri.
  12. Rasa sakit yang terjadi pada bagian tubuh lainnya seperti bahu, leher, punggung dan siku.

Jika anda merasakan hal hal di atas, maka segera lakukan pemeriksaan ke dokter agar dapat dilakukan penanganan yang tepat dan cepat. Penanganan yang baik salah satunya dengan obat herbal jantung koroner yang alami dan berkhasiat.

Kemungkinan Komplikasi Yang Terjadi Akibat Penyakit Jantung Koroner

  • Serangan jantung, bila pembuluh darah erteri sudah tersumbat oleh pembekuan darah dan plak kolesterol, maka bisa memicu terjadinya serangan jantung. Sedangkan kurangnya jumlah aliran darah yang mengalir ke jantung akan merusak otot-otot jantung Anda. Jumlah kerusakannya tergantung pada seberapa cepat Anda dapat menerima sebuah pertolongan dari pihak medis dan pengobatannya.
  • Penyakit gagal jantung, penyakit jantung koroner bisa membuat kemampuan daya pompa jantung menjadi lemah, gagal jantung ini telah menjadi komplikasi dari penyakit jantung koroner yang berbahaya sekali. Jika dari beberapa area pada jantung mengalami kekurangan oksigen dan nutrisi yang parah yang dipicu oleh berkurangnya aliran darah, atau jika jantung Anda telah rusak oleh serangan jantung, kemungkinan jantung Anda menjadi sangat lemah untuk memompa darah yang cukup untuk memenuhi kebutuhan tubuh Anda. kondisi ini lebih dikenal sebagai gagal jantung.
  • Detak jantung yang abnormal, sebuah detak jantung yang tidak normal kerap sekali disebut dengan aritmia. Ketika seseorang sedang beristirahat, maka jantungnya akan berdetak normal sekitar 60-80 kali dalam 1 menitnya. Sebuah pola yang stabil dan dengan kekuatan yang sangat konsisten. Dibawah ini ada 3 (tiga) jenis aritmia yang dapat terjadi pada pasien penyakit jantung koroner, yakni :
    • Takikardia – jantung yang berdetak cepat.
    • Bradikardia – jantung yang berdetak lambat.
    • Vibrilasi – tidak efektif dalam memompa darah yang keluar dari atrium dan ke dalam tubuh untuk sirkulasi. Dengan bergulirnya waktu, vibrilasi ringan bisa mengakibatkan terjadinya penyakit stroke atau gagal jantung. Namun pada ventrikel vibrilasi yang merupakan jenis dari aritmia sangat mematikan, sebab hampir dari 95% penderita yang terkena ventrikel vibrilasi ini meninggal dunia sebelum tiba di rumah

Upaya Yang Bisa Dilakukan Guna Untuk Mencegah Terjadinya Penyakit Jantung Koroner

  1. Konsumsi makanan sehat dengan gizi seimbang.
  2. Kurangi mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak.
  3. Berolahraga secara rutin dan teratur (lakukan selama 30 menit).
  4. Dengan selalu menjaga berat badan ideal.
  5. Dengan mengendalikan kadar glukosa darah & kolesterol darah Anda.
  6. Jangan merokok.
  7. Dengan selalu menjaga tekanan darah maksimal 120/80.
  8. Kurangi stress.