Dari kota metropolitan yang ramai seperti Barcelona dan Madrid hingga kawasan alam yang menakjubkan seperti Asturias dan Costa del Sol, Spanyol adalah negara yang penuh dengan sejarah dan keindahan. Berkat monarki, pendudukan, dan gerakan keagamaan yang rumit selama berabad-abad, Spanyol telah ditinggalkan dengan harta karun berupa landmark yang menarik. Baik Anda seorang penduduk lokal atau berencana untuk berkunjung, berikut adalah monumen paling terkenal di Spanyol.

1. Alhambra, Granada

Beberapa hal lebih megah dari istana luas Alhambra Granada. Membingkai perbukitan Granada yang mendominasi pemandangan Sierra Nevada, benteng Moor bersejarah ini sarat dengan legenda dan daya pikat, menarik hampir 3 juta pengunjung per tahun. Sementara istana-istana yang mewah dan aula-aula yang elegan membutuhkan kunjungan seorang diri, sorotan nyata dari Alhambra adalah geometri Islam yang mempesona yang menjalin dirinya melalui setiap sudut dan celah Alhambra. Singkatnya, Alhambra tidak kalah spektakuler.

2. Sagrada Familia, Barcelona

Superstar dan legenda terbesar Catalonia, Antoni Gaudi, bertanggung jawab atas prestasi arsitektur yang tak terhitung jumlahnya. Yakni, La Sagrada Familia di Barcelona. Katedral komunitas ini adalah penghargaan tertinggi bagi gereja Katolik dengan 18 menara menjulang tinggi dan detail kaca patri yang menakjubkan. Selain makna religiusnya, La Sagrada Familia juga terkenal dengan simbolisme metaforisnya termasuk pohon kehidupan dan berbagai alegori untuk alam. Sagrada Familia pertama kali hidup pada tahun 1882; Namun, masih dalam tahap penyelesaian. Setelah selesai, itu akan menjadi gereja tertinggi di dunia.

3. Plaza Mayor, Madrid

Bertanggal 1619 ketika dulunya merupakan pusat Madrid Lama, Plaza Mayor adalah salah satu klaim ketenaran terbesar di ibu kota Spanyol. Berabad-abad sejak dimulainya, itu telah digunakan untuk segala hal mulai dari eksekusi publik hingga pertandingan sepak bola hingga uji coba Inkuisisi Spanyol dan banyak lagi. Sampai hari ini, tempat ini tetap menjadi jantung kota Spanyol yang paling hidup dan merupakan salah satu tempat paling fotogenik di seluruh negeri.

4. Royal Palace of Madrid, Madrid

Salah satu monumen yang paling banyak dikunjungi di Spanyol adalah Istana Kerajaan Madrid yang selalu mempesona. Istana yang luar biasa ini adalah 135.000 meter persegi kemewahan agung murni lengkap dengan 3.418 kamar lengkap dengan gudang senjata dan taman kelas dunia. Faktanya, ini sangat besar, sehingga berdasarkan luas lantai, ini adalah yang terbesar di seluruh Eropa. Ya, itu mengalahkan Istana Buckingham dengan tembakan jauh. Arsitekturnya yang megah dan detail yang luar biasa hanya dapat disaingi oleh Versailles, dan sejarahnya sendiri sudah merupakan binatang buas itu sendiri.

5. Plaza de España, Seville

Awalnya dibangun pada 1920-an untuk Ibero-American Expo, Plaza de España tetap menjadi salah satu landmark terpenting negara sejak itu. Alun-alun yang luas mempesona dengan unsur-unsur Kebangkitan Barok, Kebangkitan Renaisans, dan Kebangkitan Bangsa Moor yang semuanya berbicara tentang sejarah panjang dan kompleks Spanyol. Dibingkai oleh Taman Maria Luisa, dan lengkap dengan empat jembatan yang melambangkan kerajaan kuno Spanyol; tidak sulit untuk melihat mengapa ini menjadi salah satu landmark paling ikonik di Sevilla dan salah satu alun-alun paling simbolis di Eropa.

6. Masjid Cordoba, Cordoba

Menurut Hosting Terbaik Indonesia, masjid ikonik ini adalah salah satu bangunan tertua dan terakhir yang berdiri sejak zaman kekuasaan Moor di Andalusia. Tidak hanya itu, tapi ini adalah masjid terbesar ketiga di dunia, dan salah satu bangunan Islam terpenting di seluruh belahan bumi Barat. Sejarah bangunan megah ini dapat ditelusuri kembali ke 785 ketika dibangun di bawah kepemimpinan Abd ar-Rahman I. Salah satu fiturnya yang paling menonjol adalah aula doa yang megah; aula yang tenang ini didukung oleh 856 kolom yang digali dari sebuah kuil Romawi yang pernah berdiri di sana.

7. Cathedral of Barcelona, Barcelona

Katedral Salib Suci dan Saint Eulalia, atau singkatnya Katedral Barcelona, ​​adalah salah satu monumen paling ikonik di Spanyol. Berasal dari abad ke-13, Katedral Barcelona adalah permata berkilau dari Gothic Quarter kuno kota. Terkenal dengan menara gothic yang dramatis dan pemandangan Kota Tua yang luas, ini adalah yang paling megah dari jenisnya.