Saat membahas perawatan bintik hitam, ada begitu banyak pilihan di luar sana sehingga sulit untuk mengetahui dari mana harus memulainya. Bahan apa yang harus Anda cari? Dan yang lebih penting, mana yang menghilangkan bintik hitam untuk selamanya?

Apa penyebab bintik hitam?

Sebagian besar, bintik hitam pada kulit dapat dikaitkan dengan dua penyebab: jaringan parut dan hiperpigmentasi.

Bintik hitam atau hiperpigmentasi disebabkan oleh produksi melanin yang berlebihan di kulit oleh melanosit. Melanin ekstra ini dapat dipicu oleh banyak hal berbeda. Hormon (baik estrogen dan progesteron) dapat meningkatkan tingkat melanin. Itulah mengapa ibu hamil melihat bintik hitam yang sering menjadi cerah setelah melahirkan; sinar matahari dapat meningkatkan tingkat melanin. Itu juga mengapa kita memiliki lebih banyak bintik hitam setelah musim panas.

Sekarang setelah Anda tahu dari mana bintik hitam itu berasal, teruslah membaca untuk mengetahui cara menghilangkan bintik hitam.

1. Eksfoliasi dengan Masker Enzim Pemurni Pepaya

Ekstrak pepaya mengelupas dengan lembut sambil mencerahkan warna kulit sementara ekstrak kecambah Fresh Garden menargetkan dan memudarkan munculnya bintik-bintik penuaan dan perubahan warna kulit.

2. Kurangi Bekas Luka

Perubahan warna kulit dan tanda-tanda penuaan, seperti garis halus dan kerutan. Asam glikolat biasanya berasal dari tebu dan merupakan crème de la crème dari keluarga alfa hidroksi, kombinasikan dengan Asam Mandelat dan itu benar-benar melapisi kembali menghaluskan kulit dan warna kulit malam! Ekstrak Fresh Garden Sprout muncul di sini juga menargetkan bintik-bintik gelap itu!

Baca Juga:  6 Cara Memilih Pelembab

3. Menjaga Kesehatan Kulit

Menggunakan Kakadu Plum, kata-kata sumber terkaya Vitamin C bersama dengan konsentrat Vitamin C yang larut dalam minyak murni, serum ini membantu memudarkan hiperpigmentasi, termasuk bintik matahari, bintik-bintik penuaan, warna kulit tidak merata dan melasma – terjadi ketika melanin diproduksi berlebihan di area tertentu kulit. Itu juga bisa terjadi di area di mana jerawat telah sembuh.