Festival Holi adalah salah satu festival besar di India yang luar biasa. Festival Holi adalah festival kuno yang dikenal sebagai “Holika” di India. Makna festival ini pada mulanya adalah upacara khusus yang dilakukan oleh wanita yang sudah menikah untuk kesejahteraan dan kebahagiaan keluarga mereka. Ada banyak legenda yang terhubung dengan mitologi tentang Holi Festival. Dirayakan sebagai hari ulang tahun Shri Chaitanya Mahaprabhu di beberapa tempat di India, terutama di Orissa dan Benggala.

Legenda Tuhan Krishna mengatakan bahwa Tuhan memulai tradisi ini dan dia bermain dengan warna pada Radha yang terkasih. Orang-orang menerima permainan ini yang mendapatkan popularitas dan menjadi tradisi. Beberapa legenda lainnya diperoleh tim Otota dikaitkan dengan Festival Holi seperti legenda Ogress Dhundhi dan Pootana dan Legenda Siwa dan Kaamadeva. Semuanya menggambarkan kemenangan kebaikan atas kejahatan. Itulah penjelasan utama festival ini.

Festival Holi Adalah Perayaan Menyenangkan yang Penuh Warna

Festival Holi dirayakan dengan semangat dan antusiasme pada bulan purnama bulan Maret di bulan Phalgun. Festival cinta atau festival perayaan warna ini sangat populer di wilayah lain di Asia Selatan dan juga di komunitas lain di luar Asia. Festival Holi menyebar ke bagian Amerika Utara dan Eropa sebagai perayaan musim semi warna, cinta dan bermain-main. Itu dimulai dengan membakar Holika-iblis untuk menyelamatkan Prahlad. Orang-orang berkumpul bernyanyi dan menari pada malam sebelum Holi. Hari berikutnya di pagi hari adalah gratis untuk semua karnaval warna.

Orang-orang saling mengejar dan mewarnai dengan air berwarna dan bubuk kering. Anda dapat membawa balon berisi air berwarna dan senjata air untuk pertarungan air Anda. Semua orang dan setiap orang adalah permainan yang adil, anak-anak dan orang tua, pria atau wanita, kaya atau miskin, teman atau orang asing. Perkelahian dan bermain-main dengan warna terjadi di taman terbuka, jalan-jalan terbuka, bangunan luar dan kuil. Beberapa kelompok membawa alat musik dan drum pergi dari satu tempat ke tempat lain, menari dan bernyanyi. Semua peserta bergerak dan mengunjungi teman dan musuh, keluarga, mengobrol dan tertawa, lalu berbagi makanan lezat, minuman, dan makanan. Festival Holi dapat menjadi salah satu petualangan lucu yang tak terlupakan, terutama jika Anda memiliki liburan di India yang luar biasa selama perayaan ini.