Swiss terkenal di dunia karena desa-desanya yang menawan dan pemandangan pegunungan alpen yang menakjubkan. Tetapi tahukah Anda bahwa Swiss juga merupakan rumah bagi beberapa danau terindah di Eropa? Dari danau tersembunyi yang diapit di antara gletser, hutan, dan pegunungan; hingga danau sisi kastil yang tenang yang memiliki kisah menarik, Swiss memiliki semuanya. Baik Anda berencana berkunjung atau hanya mencari nafsu berkelana Swiss, berikut adalah danau terindah di Swiss.

1. Riffelsee

Beberapa hal yang mengagumkan seperti puncak paling ikonik Swiss, Gunung Matterhorn. Gunung yang perkasa ini adalah salah satu yang paling dikenal di dunia dan menjulang tinggi di sekitar danau Riffelsee yang megah. Jika pusat Matterhorn yang menakjubkan belum cukup, danau ini dikelilingi oleh jalur pendakian untuk setiap jenis pejalan kaki yang berarti Anda dapat menikmati keindahannya dari semua sudut.

2. Oeschinensee

Terselip jauh di dalam lembah Oeschin, Anda akan menemukan salah satu danau paling tenang dan tenang di Swiss – Oeschinensee. Dikelilingi oleh puncak Bernese Oberland yang menjulang tinggi, danau alpen ini sungguh menakjubkan dengan airnya yang berwarna biru kehijauan yang cerah. Tidak hanya itu, berkat lokasinya yang terpencil di antara gletser dan hutan, ada banyak sekali satwa liar yang bisa diamati.

3. Danau Lugano

Berbagi perbatasan dengan Italia, Danau Lugano adalah bagian yang setara dengan pesona alpine dan Mediterania. Terkenal dengan air biru cerah dan tanaman hijau subur yang mengelilinginya, Anda tidak boleh melewatkan saat berada di wilayah tersebut. Ada juga desa bersejarah yang indah yang dikenal sebagai Gandria di tepi sungai yang menjadikannya menyenangkan bagi pecinta alam dan penggemar sejarah.

4. Thunersee

Danau alpen ini dibingkai oleh pegunungan hijau dan desa indah yang tak terhitung jumlahnya yang hanya menjerit pedesaan Swiss. Bentang alam pegunungannya membuat tempat ini menyenangkan bagi para pendaki, dan daerah tersebut juga merupakan daya tarik besar untuk kayak dan memancing. Apalagi ada beberapa gereja bersejarah dan reruntuhan kastil yang membumbui pemandangan sekitarnya.

5. Danau Jenewa

Mendominasi wilayah Jenewa dan berbagi perbatasan dengan Prancis, Danau Jenewa adalah salah satu danau terbesar di Eropa dan salah satu yang paling indah di Swiss. Selain kualitas fotogeniknya, tempat ini terkenal dengan Jer d’Eau yang ikonik, air mancur besar yang diakui sebagai simbol danau dan kota. Satu pemandangan yang tidak boleh dilewatkan adalah kastil dongeng dari Kastil Chillon yang selalu mempesona terletak tepat di tepi Danau Jenewa.

6. Danau Constance

Terletak di Rhine dan berbagi alamat dengan tetangganya di Jerman dan Austria, Danau Constance adalah pemandangan untuk dilihat. Perairan yang indah ini terkenal dengan desa-desa menawan yang tak terhitung jumlahnya yang mengelilinginya dan karena ukurannya yang besar. Danau Constance adalah danau terbesar ketiga di Eropa Tengah; dan karena perbatasannya yang rumit, masih belum jelas di negara mana danau itu berakhir dan dimulai.

7. Danau Lucerne

Dibentuk sekitar 12.000 tahun yang lalu dari limpasan gletser Sungai Reuss, Danau Lucerne sungguh menakjubkan. Danau ini tidak hanya memberikan pemandangan pegunungan Alpen yang menakjubkan; tapi juga yang terbesar keempat di Swiss dan rumah bagi berbagai macam sejarah untuk dijelajahi. Apakah Anda siap untuk bersantai, memancing, hiking, atau eksplorasi sejarah, selalu ada sesuatu untuk semua orang.