Skotlandia adalah tempat yang liar dan berbatu tempat sejarah berabad-abad yang tak terhitung jumlahnya, lembah dongeng, dan danau surealis berkumpul untuk menciptakan sesuatu yang istimewa. Negara utara ini terkenal akan keindahan alamnya yang melimpah dengan perbukitan hijau yang dibumbui kapel yang ditinggalkan dan reruntuhan kastil yang telah lama hilang, banyak di antaranya mengelilingi danau Skotlandia. Baik Anda penggemar sejarah, suka r & r, atau suka menjelajahi jalan setapak – Skotlandia sarat dengan danau yang cocok untuk semua jenis wisatawan. Berikut adalah pilihan kami untuk danau terindah di Skotlandia.

1. Loch Awe

Membingkai desa Lochawe yang damai, danau air tawar ini terkenal dengan pesona sejarah dan pemandangan dataran tinggi yang menakjubkan. Selain perbukitan yang curam dan lembah yang seperti beludru, lanskap sekitarnya dihiasi dengan gereja-gereja tua dan reruntuhan yang runtuh. Selain itu, danau ini dihiasi dengan pulau-pulau, beberapa di antaranya memiliki reruntuhan gereja dan kastil mereka sendiri. Namun, bintang Loch Awe yang sebenarnya adalah reruntuhan kastil Kilchurn Castle abad ke-15 yang selalu romantis.

2. Loch Lomond

Terletak di jantung Loch Lomond & The Trossachs National Park yang terkenal, danau Skotlandia yang surealis ini adalah yang paling indah dari jenisnya. Bertindak sebagai pintu gerbang dari dataran rendah Skotlandia ke dataran tinggi, Loch Lomond menyandang gelar bentangan perairan pedalaman terbesar di Inggris Raya. Jika lingkungan yang menakjubkan dari hutan hijau yang hijau, lembah dan pegunungan tidak cukup, di dalam danau, Anda akan menemukan 22 pulau. Apalagi salah satu pulau tersebut, Inchmurrin, merupakan pulau terbesar di Kepulauan Inggris.

3. Loch Ness

Kita semua pernah mendengar tentang monster Loch Ness, Nessie, makhluk laut besar yang bersembunyi di bawah perairan abu-abu Loch Ness. Namun, di luar pengetahuan dan legenda Loch Ness yang menakjubkan, ada banyak keindahan alam. Danau yang sangat besar ini, yang merupakan yang terdalam kedua di Skotlandia, adalah rumah bagi pemandangan pedesaan sekitarnya yang menakjubkan. Tidak hanya itu, Loch Ness juga menawarkan Kastil Urquhart yang magis dan pemandangan Lochend dan Fort Augustus yang damai.

4. Loch Maree

Danau lain yang diselimuti mitos dan legenda yang juga sangat indah adalah Loch Maree. Terselip di utara di Wester Ross, danau yang luas ini dibumbui dengan pulau-pulau, kapel yang runtuh, kuburan yang terlupakan, reruntuhan biara abad ke-7, dan situs druid kuno. Duduk tinggi di atas Loch Maree adalah gunung Slioch yang mendominasi yang membuat pemandangan sekitarnya menakjubkan. Jika semua itu belum cukup, legenda yang mengelilingi danau yang indah ini mengatakan bahwa airnya adalah obat untuk segala penyakit.

5. Loch Arklet

Loch Arklet adalah danau terpencil yang relatif kecil dengan reputasi besar untuk satwa liar dan pemandangannya yang indah. Baik Anda seorang nelayan, penggemar satwa liar, hanya ingin bersantai atau menikmati hiking, Loch Arklet cocok untuk Anda. Penduduk paling terkenal di sini adalah osprey dan kambing liar yang tak terhitung jumlahnya yang memenuhi medan. Dan pada waktu-waktu tertentu dalam sehari, pantulan cermin dari danau dan pemandangan sekitarnya sungguh menakjubkan. Meskipun membutuhkan sedikit berjalan kaki untuk mencapainya karena jauh di dalam Loch Lomond dan Taman Nasional Trossachs, itu sangat berharga.

6. Loch Katrine

Terkenal sebagai latar untuk The Lady of the Lake karya Sir Walter Scott, Loch Katrine sarat dengan keindahan dan keajaiban alam. Sejak zaman Victoria, Loch Katrine berfungsi sebagai penyedia air untuk Glasgow dan terlihat sangat bagus saat melakukannya. Area ini tidak hanya penuh dengan situs bersejarah seperti pondok gothic Ratu Victoria, tetapi Anda juga akan menemukan sejumlah besar jalur pendakian yang pasti memberikan pemandangan indah Loch Katrine yang perkasa di setiap belokan.

7. Loch Shiel

Dipopulerkan dari Seri Harry Potter sebagai Danau Hitam di dekat Hogwarts, Loch Shiel sama ajaibnya dalam kehidupan nyata. Dibingkai oleh perbukitan hijau hijau yang dihiasi dengan kapel yang hancur; ini adalah tempat yang sempurna untuk menghabiskan hari menjelajahi apakah Anda seorang penggemar sejarah atau pecinta alam. Faktanya, di sinilah tentara Skotlandia mengalahkan Norse pada tahun 1410; dan sejak itu menjadi rumah bagi beberapa peristiwa bersejarah lainnya yang hanya menambah daya pikat Loch Shiel.