Ketika kebanyakan orang membayangkan danau yang indah di Inggris, Dataran Tinggi Skotlandia dan banyaknya danau yang menakjubkan muncul dalam pikiran. Namun, Inggris juga merupakan rumah bagi beberapa danau terindah di Inggris, baik di Lake District yang ikonik atau East Sussex. Baik Anda orang lokal yang mencari tempat damai untuk menghabiskan sore atau hanya menikmati lanskap Inggris, berikut adalah pilihan situs Liburan ke Lampung untuk danau terindah di Inggris.

1. Danau Windermere

Terselip jauh di dalam Taman Nasional Lake District di Cumbria, Anda akan menemukan salah satu danau terindah di Inggris, Danau Windermere. Dikelilingi oleh perbukitan berhutan yang damai dan dihiasi dengan desa-desa yang menawan, Danau Windermere adalah tujuan wisata yang sangat besar untuk Inggris baik untuk olahraga atau sekedar R&R. Yang lebih mengesankan, dengan panjang 10,5 mil dan kedalaman lebih dari 200 kaki, ini adalah danau alami terbesar di Inggris.

2. Dozmary Pool

Dikelilingi oleh keindahan alam dan sarat dengan pengetahuan kuno, Dozmary Pool adalah salah satu danau paling menarik di Inggris. Lama dianggap sebagai rumah Lady of the Lake yang memberi Raja Arthur pedang mistisnya, Excalibur, danau dan area sekitarnya penuh dengan cerita lama yang menambah karakter yang sudah indah. Di dekatnya, Anda juga akan menemukan dua bukit tertinggi di Cornwall – Brown Willy dan Rough Tor, yang memberikan pemandangan Dozmary Pool yang menakjubkan.

3. Danau Black Park

Terletak tidak terlalu jauh dari Pinewood Film Studios, danau cantik ini telah ditampilkan dalam film-film seperti serial James Bond, Harry Potter Series, Sleepy Hollow dan masih banyak lagi. Namun, terlepas dari CV sinematiknya, danau ini tetap keluar dari jalur wisata utama dan tetap menjadi salah satu danau paling damai di Inggris. Duduk tepat di tengah hutan seluas 530 hektar di Black Park, ini adalah surga di dalam surga.

4. Coniston Water

Dibingkai oleh Pegunungan Timur dari Fairfield dan Helvellyn, Air Coniston adalah salah satu perairan paling damai dan indah di Inggris. Saking indahnya, Coniston Water memberi jalan kepada inspirasi Arthur Ransome untuk Burung Walet dan Amazon. Dengan panjang sekitar lima mil, ini adalah danau terbesar ketiga dari 16 danau di Lake District, dan merupakan sarang untuk kayak dan olahraga air sepanjang tahun.

5. Bewl Water

Di tenggara Inggris tempat East Sussex bertemu Kent, Anda akan menemukan Bewl Water. Danau pedesaan yang luas terkenal untuk piknik keluarga dan segala sesuatu mulai dari kayak hingga hiking, menjadikannya tempat liburan yang sempurna bagi pecinta alam. Tidak hanya danau itu sendiri yang menakjubkan, tetapi juga dikelilingi oleh keindahan alam seluas 800 hektar yang luar biasa, atau dikenal sebagai High Weald.

6. Buttermere

Permata Lake District lainnya yang juga berfungsi sebagai salah satu danau terindah di Inggris adalah Buttermere. Meskipun ukurannya mungkin sederhana kurang dari setengah mil persegi, klaim ketenaran sebenarnya adalah lingkungan alaminya. Berbatasan dengan danau yang tenang, Anda akan menemukan puncak ikonik seperti Tumpukan Jerami dan Red Pike, ditambah sejumlah jalan setapak. Berkat medan datar yang berbatasan langsung dengan danau, danau bisa dililitkan hanya dalam dua jam.

7. Danau Caldecotte

Dikelilingi di semua sisi oleh hektar taman, kecuali kincir angin yang menawan, dan rumah bagi beberapa populasi burung paling kaya di Inggris, Danau Caldecotte berada di liga tersendiri. Danau yang damai ini terkenal dengan suasananya yang tenang dan satwa liar yang melimpah sehingga cocok untuk pecinta alam atau mereka yang hanya ingin bersantai di akhir pekan. Danau ini juga merupakan tempat memancing dan berperahu yang populer bagi pemancing amatir dan pro.