Ada ribuan pelembab yang dapat Anda pilih di pasaran. Itu bisa sangat melelahkan. Ada begitu banyak pilihan sehingga sulit untuk mengetahui dari mana harus memulai. Tentu Anda ingin memilih pelembab yang sesuai dengan kulit Anda. Gunakan panduan praktis ini untuk membantu mempersempit produk yang tepat untuk kulit, selera, dan anggaran Anda.

1. Berapa Anggaran Anda?

Putuskan berapa banyak yang ingin Anda keluarkan untuk pelembab. Tidak ada gunanya mencari pelembab yang harganya ratusan dolar untuk satu botol jika anggaran Anda $50. Banyak orang bertanya-tanya apakah pelembab yang lebih mahal bekerja lebih baik. Apakah mereka layak? Mungkin tidak. Pelembap yang lebih mahal tidak hanya mengandung persentase yang lebih tinggi dari bahan-bahan utama tetapi sering kali menjadi subjek penelitian dan pengujian yang lebih ketat. Mereka cenderung memiliki kemasan yang lebih baik dan memiliki tekstur yang lebih bagus. Pegang teguh kisaran harga yang Anda sukai dan seimbangkan pilihan Anda dengan beberapa kiat berikutnya yang kami berikan di bawah ini.

2. Tentukan Jenis Kulit dan Kondisi Kulit Anda

Salah satu kunci dalam memilih produk perawatan kulit alami yang tepat dimulai dengan mengetahui jenis dan kondisi kulit Anda. Dan kemudian jelaskan apa yang ingin Anda capai / atau masalah apa yang ingin Anda selesaikan.

3. Apakah Anda Lebih Memilih Alami atau Medis?

Ada yang mengatakan bahwa beberapa produk perawatan kulit terbaik menyertakan kedua bahan alami dengan ilmu pengetahuan. Namun sebenarnya, kebanyakan dari mereka memasarkan produk mereka dengan satu atau lain cara.

4. Bau Apa yang Anda Suka?

Anda mungkin tidak tahu ini tetapi aroma tidak berpengaruh pada kulit Anda tetapi wewangian tetap penting. Kami tahu bahwa Anda tidak dapat meletakkan sesuatu di wajah Anda jika Anda tidak tahan dengan baunya. Sebaliknya, jika Anda benar-benar menyukai baunya, mengoleskannya menjadi sedikit perawatan dan Anda akan mendapati rutinitas perawatan kulit Anda menjadi kebiasaan. Selalu pastikan Anda menyukai aroma pelembab Anda!

5. Rasakan Teksturnya

Oleskan sedikit produk pada wajah Anda dan lihat bagaimana rasanya dan apakah Anda menyukai cara menggosoknya dan bagaimana produk tersebut membuat kulit Anda terlihat. Beri waktu lima menit untuk meresap dan melihat dan merasakan lagi.

6. Ambil untuk Sampel

Kita semua suka sampel bukan? Tetapi mengumpulkan banyak sampel dan mencoba semuanya bukanlah cara terbaik untuk menentukan apakah ada sesuatu yang tepat untuk Anda. Tentu Anda akan mencium baunya dan melihat apakah teksturnya tepat untuk Anda, tetapi Anda tidak akan tahu apakah itu ideal untuk jenis kulit dan kondisi kulit Anda. Jadi setelah pertimbangan di atas Anda harus membuat pilihan karena Anda perlu mencoba sesuatu setidaknya selama 30 hari untuk melihat bagaimana kulit Anda terasa setelah sempat melalui siklus regenerasi penuh (sekitar empat hingga enam minggu).